Kebiasaan Penalti Lima Eksekutor "The Three Lions"

Kompas.com - 25/06/2012, 01:16 WIB
EditorDaniel Sasongko

KYIV, KOMPAS.com - Inggris sudah mempersiapkan Joe Hart sebagai kiper utama. Tapi, siapa saja lima eksekutor penalti Inggris pilihan Roy Hodgson? Inilah prediksinya.

1. Wayne Rooney
Wazza --sapaan Rooney-- sudah memutuskan ke mana akan menembakkan bola penaltinya. Ia biasa menarget sisi kiri atau kanan kiper.

2. Steven Gerrard
Kemungkinan keberhasilan penalti ala Stevie G --julukan Gerrard-- adalah 76 persen. Tapi, sejak 2007, kesuksesan sepakan 12 pas-nya mencapai 85 persen. Ironisnya, ia gagal dalam penalti terakhir di final Piala Carling 2012. Gerrard biasa melesakkan bola ke sebelah kirinya atau kanan kiper.

3. John Terry
Apa yang dilakukan JT --sapaan Terry-- saat melakukan sepakan penalti, ia akan diingat ketika gagal di final Liga Champions 2008. Kebiasaannya adalah pojok kanan bawah. Bagi kiper, terbanglah ke sebelah kanan.

4. Ashley Young
Dengan ancang-ancang lari lengkungnya, gelandang Manchester United itu diprediksi akan mengarahkan bola ke kanan. Artinya, kiper jangan terpancing dengan tipu dayanya. Terbanglah ke kiri.

5. Ashley Cole
Rekor resmi Cole dalam sepakan penaltinya sangat mengesankan. Dari empat sepakan 12 pas dalam laga resmi, semuanya berhasil dikonversi bek Chelsea itu menjadi gol. Cole biasa memutuskan arah bolanya pada saat terakhir. Bagi kiper yang sabar dan tak terpancing bergerak lebih dulu, Cole biasa melesakkan bola ke kanan bawah atau kiri penjaga gawang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.