Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Hart Kunci Mematahkan Balotelli

Kompas.com - 24/06/2012, 12:51 WIB

KIEV, KOMPAS.com - Kiper tim nasional Inggris Joe Hart akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan perempat final melawan Italia. Hart yang tampil fantastis selama penyisihan grup Piala Eropa 2012, akan menjadi lawan tangguh bagi bomber Italia Mario Balotelli yang juga rekan satu tim di Manchester City.

"Saya kira kami memiliki salah satu kiper terbaik dunia, nanti dia akan menjadi yang terbaik. Penampilanya sejauh ini sangat fantastis. Saya kira dia akan menjadi pemain kunci besok, di satu titik dia akan melakukan penyelamatan khusus dan kami semua tahu dia akan melakukanya," ujar Kapten tim nasional Inggris Steven Gerrard dalam konferensi pers di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Sabtu (23/6/2012) petang waktu setempat.

Wartawan Kompas, Agung Setyahadi, melaporkan dari Kiev, tim nasional Inggris juga melakukan latihan ringan di Stadion Olimpiade Kiev. Joe Hart pemain pertama yang masuk ke lapangan. Ia berjalan santai menuju lapangan dengan wajah cerah dan senyum mengembang. Ia mengenakan kaos putih dipadukan celana panjang hitam. Ia juga mengenakan headphone.

Para pemain tim nasional Inggris tidak menjalani latihan taktik, dan mereka segera kembali ke hotel setelah sesi konferensi pers selesai.

Hart akan menjadi pemain yang sangat menentukan, terutama mengantisipasi bola-bola berbahaya yang dihasilkan oleh bomber Italia, Mario Balotelli. Ujung tombak Manchester City itu dipastikan dimainkan saat melawan Inggris, karena pengetahuanya mengenai gaya permainan pemain-pemain Inggris bisa sedikit menguntungkan.

"Mario Balotelli pemain istimewa. Kami menyaksikan permainanya setiap minggu bersama Manchester City di Liga Primer dan tahu mengenai kemampuanya, gol-golnya dan umpan-umpanya," ujar Gerrard.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com