Bertingkah ala Rasialis, Liverpudlian Diganjar Hukuman 4 Tahun

Kompas.com - 23/06/2012, 01:21 WIB
EditorDaniel Sasongko

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gara-gara bertingkah laksana monyet, seorang Liverpudlian akhirnya malah "dikerangkeng". Bukan ditempatkan di balik jeruji besi, namun dilarang hadir di stadion di mana Liverpool dan Inggris bertanding selama empat tahun.

Adalah Phillip Garnon. Kelakuannya meniru gerakan monyet tertangkap kamera. Seperti diberitakan kantor berita AP, ia bermaksud mengolok-olok Kapten Manchester United Patrice Evra saat bertanding melawan Liverpool di babak keempat Piala FA 2012.

Pertandingan itu merupakan duel pertama kedua klub setelah sebelumnya dipanaskan dengan insiden berbau rasial dari Luis Suarez juga kepada Evra. Bomber Uruguay itu akhirnya dikenai sanksi larangan bermain dalam delapan pertandingan.

Jumat (22/6/2012), Hakim Pengadilan Liverpool memutuskan sanksi empat tahun itu terhadap Garnon. Pria berusia 58 tahun itu juga diperintahkan membayar denda 280 dollar AS (sekitar Rp 2,5 juta) dan biaya perkara 467 dollar AS (lebih dari Rp 4 juta). Hukuman lain bagi Garnon adalah dilarang menampakkan batang hidungnya di pusat kota Liverpool empat jam sebelum dan setelah pertandingan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.