Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertingkah ala Rasialis, Liverpudlian Diganjar Hukuman 4 Tahun

Kompas.com - 23/06/2012, 01:21 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gara-gara bertingkah laksana monyet, seorang Liverpudlian akhirnya malah "dikerangkeng". Bukan ditempatkan di balik jeruji besi, namun dilarang hadir di stadion di mana Liverpool dan Inggris bertanding selama empat tahun.

Adalah Phillip Garnon. Kelakuannya meniru gerakan monyet tertangkap kamera. Seperti diberitakan kantor berita AP, ia bermaksud mengolok-olok Kapten Manchester United Patrice Evra saat bertanding melawan Liverpool di babak keempat Piala FA 2012.

Pertandingan itu merupakan duel pertama kedua klub setelah sebelumnya dipanaskan dengan insiden berbau rasial dari Luis Suarez juga kepada Evra. Bomber Uruguay itu akhirnya dikenai sanksi larangan bermain dalam delapan pertandingan.

Jumat (22/6/2012), Hakim Pengadilan Liverpool memutuskan sanksi empat tahun itu terhadap Garnon. Pria berusia 58 tahun itu juga diperintahkan membayar denda 280 dollar AS (sekitar Rp 2,5 juta) dan biaya perkara 467 dollar AS (lebih dari Rp 4 juta). Hukuman lain bagi Garnon adalah dilarang menampakkan batang hidungnya di pusat kota Liverpool empat jam sebelum dan setelah pertandingan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com