Kisah Kagawa seperti Komik

Kompas.com - 06/06/2012, 13:42 WIB
EditorHery Prasetyo

KOMPAS.com Shinji Kagawa mendapatkan pujian tinggi dari rekan-rekannya di tim nasional Jepang. Lantunan pujian diberikan setelah Kagawa diberitakan akan bermain di Manchester United musim depan. Bahkan, kapten "Samurai Biru", Makoto Hasebe, menggambarkan karier Kagawa seperti sebuah cerita di dalam komik.

"Untuk generasi kami, seorang pemain Jepang yang bergabung bersama klub besar adalah sesuatu yang hanya bisa dilihat di buku komik. Shinji telah memberikan anak-anak suatu mimpi. Apa yang dilakukannya adalah hal luar biasa," puji Hasebe.

Hal senada juga dikatakan bintang Jepang yang bermain di CSKA Moskwa, Keisuke Honda. "Shinji merupakan pemain sempurna untuk klub kelas dunia. Sebagai pemain Jepang, saya bangga kepadanya."

Bila lolos tes medis dan perizinan kerja di Inggris, Kagawa bisa resmi bergabung dengan "Setan Merah" pada akhir Juni ini. Itu akan menjadikan Kagawa sebagai pemain kelima Jepang yang bisa mencicipi atmosfer Premier League, mengikuti jejak Junichi Inamoto (Arsenal dan Fulham), Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur), Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers), dan Ryo Miyaichi (Arsenal).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.