Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carroll dan Reina, PR Tersulit untuk Rodgers

Kompas.com - 31/05/2012, 14:33 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Brendan Rodgers segera meneken kontrak tiga tahun bersama Liverpool. Lima pekerjaan rumah atau PR yang harus segera dituntaskannya kalau tak mau "The Reds" kian dalam terbenam.

1. Membeli pemain yang tepat
Ini prioritas. Liverpool akan segera melakukan aktivitas bursa transfer. Akan tetapi, sebelum membeli, Rodgers harus menjual sejumlah talentanya. Medaratkan playmaker yang tepat di Anfield semestinya opsi utama pelatih yang musim lalu membesut Swansea City itu.

2. Andy Carroll
"Benjolan Raksasa", demikian sebutan nakal Glenn Johnson untuk Carroll, mungkin bukan termasuk skema permainan Rodgers. Namun, melihat performa eks bomber Newcastle United itu di akhir kompetisi lalu, Rodgers akan berpikir dua kali melego Carroll.

3. Kinerja partai kandang
Pada Premier League musim lalu Liverpool hanya menang enam partai dari total 19 laga kandang. The Reds kesulitan mendobrak pertahanan lawan dan problem itu yang harus segera diselesaikan Rodgers.

4. Kiper
Jose "Pepe" Reina berperforma terburuk musim lalu selama menjaga gawang Liverpool sejak 2005. Dalam tiga musim awal kariernya, Reina dinobatkan sebagai kiper terbaik Premier League. Kini, Rodgers tertarik mendatangkan anak asuhnya dari Swansea, Michel Vorm.

5. Punya rencana
Sejak ditinggal Rafael Benitez, Liverpool tak memiliki pakem dan strategi standar. Musim lalu, The Reds acap bermain tanpa pola. Rodgers harus mengubahnya kalau tak ingin mengulang catatan 14 kekalahan musim lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com