Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Selanjutnya, Piala AFF dan SEA Games 2013

Kompas.com - 29/05/2012, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serius mempersiapkan dua turnamen bergengsi, Piala AFF di Thailand dan SEA Games yang digelar di Myanmar 2013 mendatang. Penanggungjawab Timnas, Benhard Limbong mengungkapkan dalam dua turnamen tersebut PSSI mempunyai target agar menjadi juara.

"Dari sekarang kita sudah buat training camp jangka panjang untuk kedua turnamen ini. Jadi, piala AFF kita harus juara, begitupula dengan SEA Games," ujar Limbong saat menggelar jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Limbong menuturkan, menjelang dua turnamen bergengsi tersebut, pihaknya akan mempersiapkan beberapa laga ujicoba dengan beberapa tim luar negeri. Salah satunya, dengan Filipina yang telah siap untuk menggelar laga persahabatan di Manila, Selasa (5/6/2012) pekan depan.

"Pemerintah, khususnya Menpora sudah menyetujui rencana ini. Jadi semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Persiapan itu harus dilakukan secara serius demi mengejar target kita untuk juara di dua turnamen ini," kata Limbong.

Mengenai pemain, Limbong kembali menegaskan, tak ada lagi dikotomi antara pemain dari klub yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). PSSI, lanjutnya, akan tetap menerima setiap pemain dari klub yang berkompetisi di ISL untuk membela negaranya dalam timnas di beberapa laga tersebut ke depannya.

"Mari kita bersatu dan lupakan yang lalu. Saya tidak akan memihak kepada siapapun. Untuk yang tadi setuju, saya minta kita bersatu untuk kemajuan bersama bukan timnas Djohar atau La Nyalla, tetapi timnas negara Indonesia," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com