Dortmund Tampik Tawaran MU untuk Kagawa

Kompas.com - 27/05/2012, 12:55 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Manchester United resmi menawar bintang Borussia Dortmund Shinji Kagawa. Dan, juara Bundesliga 2012 itu tak butuh waktu lama untuk menolaknya.

MU mengajukan 16 juta euro atau sekitar Rp 190 miliar untuk mendaratkan Kagawa. Namun, Dortmund menolak.

Guardian memprediksi negosiasi akan berlanjut pekan depan dan "The Red Devils" berpeluang mendapatkan tanda tangan gelandang serang Jepang itu dalam kisaran 17-18 euro.

Dortmund melabeli Kagawa pada level 20 juta euro atau sekitar Rp 240 miliar. Nilai jual lelaki berusia 23 tahun itu melejit. "Die Schwarzgelben" membeli servisnya dari Cerezo Osaka dua tahun lalu hanya dengan dana 350 ribu euro atau  sekitar Rp 4 miliar. Artinya, nilai jual Kagawa sekarang melesat 60 kali lipat!

Wajar, mengingat kontribusi Kagawa bagi Dortmund. Ia sudah menyumbang 13 gol dalam 31 partai Bundesliga musim lalu. Di akhir kompetisi Kagawa menimang sekaligus dua trofi: Bundesliga dan Piala Jerman. Sir Alex Ferguson pun jadi saksi mengkilapnya talenta Kagawa saat menjadi aktor utama Dortmund menebas Bayern Muenchen 5-2 dalam final Piala Jerman di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu (12/5/2012) lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com