Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkah Liga Champions bagi Torres dan Mata

Kompas.com - 22/05/2012, 00:31 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Kesuksesan Chelsea di Liga Champions langsung berdampak positif terhadap dua pemainnya, Fernando Torres dan Juan Mata. Dua pemain andalan "The Blues" itu akan segera bergabung dalam skuad tim nasional Spanyol yang dipersiapkan untuk beberapa uji coba menjelang Piala Eropa 2012.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, akan mengikutsertakan Torres dan Mata dalam laga uji coba melawan Serbia di St Gallen, Sabtu (26/5/2012). Setelah itu, kemungkinan besar mereka akan kembali bergabung bersama skuad saat melawan Korea Selatan pada Rabu (30/5/2012).

"Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, telah memanggil pemain Chelsea, Fernando Torres dan Juan Mata. Kedua pemain itu akan bergabung dalam skuad di St Gallen pada 25 Mei," ungkap pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) seperti dilansir situs resmi FIFA.

Del Bosque sendiri akan mengumumkan secara resmi 23 pemain Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa pada Minggu (27/5/2012). Hingga waktu yang ditentukan itu, kedua pemain tersebut memang belum resmi menjadi bagian dari "La Furia Roja" di Polandia dan Ukraina pada Juni mendatang.

Sementara itu, di putaran final Piala Eropa nanti, Spanyol berada di Grup C. Cesc Fabregas dan kawan-kawan kali pertama akan meladeni tim legendaris, Italia, pada 10 Juni. Berikutnya, mereka akan menghadapi Irlandia dan Kroasia.

Daftar sementara pemain Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), David De Gea (Manchester United).
Bek: Raul Albiol (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Alvaro Dominguez (Atletico Madrid), Nacho Monreal (Malaga), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran Torres (Atletico Madrid).
Gelandang: Isco Alarcon (Malaga), Xabi Alonso (Real Madrid), Santi Cazorla (Malaga), Benat (Betis), Javi Garcia (Benfica), Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla), Juan Mata (Chelsea).
Penyerang: Adrian Lopez (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Sevilla), Fernando Torres (Chelsea), Roberto Soldado (Valencia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com