Hodgson: Parker Terancam Absen dari Euro 2012

Kompas.com - 17/05/2012, 23:01 WIB
EditorDaniel Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Roy Hodgson membenarkan bahwa kondisi Scott Parker masih meragukan. Gelandang Tottenham Hotspur itu terancam absen di Euro 2012.

Gara-garanya adalah cedera otot tendon achilles pada betisnya.

"Ia akan disuntik mungkin sekali seminggu dan kami akan melihat itu akan berhasil atau tidak. Parker dapat tak masuk skuad meski dari yang saya dengar cederanya sudah tak bermasalah lagi. Parker pun sangat percaya diri (untuk sembuh)," kata Hodgson kepada BBC.

Eks Pelatih West Bromwich Albion, Fulham, Liverpool, dan Inter Milan itu punya waktu hingga 29 Mei untuk mengumumkan skuad akhirnya. Hodgson masih punya satu kesempatan memilih satu pemain yang kondisinya meragukan melebihi tanggal tersebut.

Parker termasuk dalam skuad Inggris yang diumumkan Hodgson, Rabu (16/5/2012).

"Masak saya harus kemudian bilang kepadanya, saya harus mengeluarkan namanya dari 23 pemain yang telah saya pilih? Saya optimistis itu tak akan terjadi," lanjut Hodgson.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, diminta untuk bersiap jika Parker memang gagal memulihkan kondisinya dan terpental dari skuad final "The Three Lions".

Hodgson sendiri telah mengalihkan ban kapten Inggris milik Parker kepada Steven Gerrard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.