Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gill: Silakan Belanja, Tuan Fergie

Kompas.com - 15/05/2012, 18:10 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Direktur Manchester United David Gill memastikan dana belanja akan mengalir untuk Sir Alex Ferguson. Demi merebut kampiun Premier League musim depan.

Fergie berambisi memperkuat skuadnya setelah titel jawara Premier League lepas ke tangan Manchester City.

Beberapa pemain masuk dalam daftar incaran seperti duo pemain Borussia Dortmund, Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski. Talenta lain yang masuk dalam radar pantauan Fergie adalah Eden Hazard. Gelandang Lille yang baru saja menggamit gelar Pemain Terbaik Ligue 1 Perancis itu juga diminati City. "The Citizen" siap membayar harga beli Hazard yang konon dipatok 30 juta pounds atau sekitar Rp 450 miliar.

"Kami tahu City akan membelanjakan banyak dana, membuang uang, dan menawarkan gaji dengan membabi buta. Itu semua akan terjadi dan kami tak bisa berbuat apa-apa," ucap pelatih MU yang dikutip BBC.

Menurut Fergie, klubnya tak berpikiran seperti itu tapi lebih menginvestasikan pada pemain yang akan lama bermain bersama "The Red Devils", ikut membangun karakter klub, dan memberikan hiburan bagi fans.

"Kami terbukti bagus dengan cara tersebut dan akan melanjutkannya," lanjut pria asal Skotlandia.

Fergie dan asistennya, Mike Phelan, menyempatkan terbang ke Berlin untuk menyaksikan partai final Piala Jerman, Sabtu (12/3/2012). Saat itu, Kagawa menjadi inspirator timnya dan Lewandowski mengepak hattrick saat Dortmund menghajar Bayern Muenchen 5-2.

"Dana belanja pasti disediakan. Kami masih dapat membayar mahal untuk gaji dan transfer pemain," ucap Gill dalam acara penghargaan internal klub, Senin (14/3/2012).

Gill juga menyebut MU bersiap menyambut Financial Fair Play, sebuah pembatasan nilai transfer dan gaji bagi sebuah klub Eropa. Mirip salary cap yang ditetapkan di klub-klub basket Amerika Serikat di bawah naungan NBA.

"Program itu rancangan Michel Platini (Presiden UEFA). Bagaimana implementasi dan sanksinya bakal diterapkan sangat menarik untuk ditunggu," tutur Gill.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com