Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini: Masa Depan City Cerah

Kompas.com - 14/05/2012, 00:35 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Roberto Mancini memuji Manchester City yang berhasil meraih juara Premier League pada musim ini sebagai tim yang luar biasa. Dengan gelar ini, Mancini yakin City memiliki masa depan cerah.

City dinobatkan sebagai juara seusai membungkam Queens Park Rangers 3-2 di Stadion Etihad, Minggu (13/5/2012). Ini merupakan gelar pertama mereka sejak 1968 atau dalam 44 tahun terakhir.

Gelar ini diraih dengan proses menegangkan dan nyaris sirna. Jamie Mackie mampu membawa QPR berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-66. Namun, terjadi "keajaiban" pada lima menit injury time sehingga City memastikan kemenangan 3-2. Dua gol tercipta lewat aksi Edin Dzeko dan Sergio Aguero.  

"Menjuarai Premier League sangat luar biasa. Saya tidak pernah melihat pertandingan terakhir seperti ini. Kami tidak pantas kalah pada pertandingan ini. Kami banyak melakukan tembakan. Mereka hanya melakukan satu kali tembakan dan mereka mencetak dua gol," jelas Mancini kepada Sky Sports.

"Kami pantas menjadi juara. Ini fantastis bagi pemain kami dan suporter kami setelah 44 tahun. Saya  pikir, penting memenangkan gelar ini. Manchester City memiliki masa depan yang cerah ke depannya," lanjut pelatih asal Italia itu.  

Bagi Mancini, gelar ini memang sangat membanggakan. Trofi Premier League menjadi gelar kedua bagi Mancini selama dua musim membesut City. Di musim pertamanya, Mancini mampu mempersembahkan trofi Piala FA bagi publik "The Citizens". (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com