"Scudetto" Juve ke-30, Bukan ke-28

Kompas.com - 07/05/2012, 04:57 WIB
EditorDaniel Sasongko

TRIESTE, KOMPAS.com — Tak percuma Antonio Conte memerintahkan seluruh skuad Juventus berangkat ke Trieste, Pulau Sardinia. Berkat polesannya "I Bianconeri" sukses meraih Scudetto-nya, Minggu atau Senin  (7/5/2012) dinihari WIB. Yang pertama sejak kembali ke Serie-A.

"Sensasi Scudetto kali ini tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Fantastis dan luar biasa. Kami sangat gembira telah menuntaskan musim yang superluar biasa," seru Conte yang dilansir Football Italia.

Eks gelandang "Si Nyonya Besar" itu mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya dan fans yang selalu mendukungnya.

"Saya juga angkat topi buat AC Milan yang menyuguhkan tantangan terbaik dan juga merupakan tim besar. Sungguh memuaskan memiliki lawan sepadan dan selalu memberikan kejutan," sambungnya.

Conte mengklaim hasil imbang 1-1 dengan Lecce, Rabu (2/5/2012), hanya membawa sedikit kemunduran.

"Kamilah juara sejati Italia, tak terkalahkan dalam 37 pertandingan. Kami berharap mengakhiri musim ini tanpa kekalahan dan itu adalah sejarah baru kami," papar Conte.

Secara resmi, Juve meraih Scudetto ke-28. Namun, klub telanjur mengaku trofi itu adalah yang ke-30 dan mereka telah mempersiapkan sampanye bertuliskan angka 30.

Maklum saja, akibat kasus Calciopoli, dua Scudetti Juve 2005 dan 2006 dilucuti dan tidak diakui Lega Calcio, institusi penyelenggara kompetisi di Italia.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X