Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Bentrok, Bonek Dilarang Nonton Persebaya vs Persema

Kompas.com - 22/04/2012, 16:51 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pihak manajemen Persebaya melarang Bonek untuk mendukung langsung pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persema Malang di Stadion Gajayana Malang, sore nanti pada lanjutan laga Liga Super Indonesia (LSI).

Media Officer Persebaya, Ram Surahman, Minggu (22/4/2012) mengatakan, pelarangan itu untuk menegaskan komitmen tidak saling kunjung antara suporter Surabaya dan Malang yang dibuat Polda Jatim. Kedua suporter fanatik Bonek dan Aremania memiliki sejarah panjang yang buruk sehingga potensi bentrok jika keduanya bertemu sangat tinggi.

Dia mengapresiasi dukungan Bonek kepada Persebaya yang selalu setia mendukung saat bertanding dimana pun. "Bonek memang selalu ada di mana pun buat Persebaya, tapi tidak di Malang, ini demi stabilitas keamanan Jatim," katanya.

Dalam pertandingan sore ini, tim asuhan Divaldo Alves, kata Ram, mentargetkan hasil positif dengan membawa pulang 3 poin penuh. Dengan menurunkan kekuatan penuh, laga sore ini akan menjadi laga balas dendam karena di putaran pertama lalu di stadion Tambaksari Surabaya, Persebaya ditahan imbang Persema 1- 1. "Laga diperkirakan akan berlangsung seru karena syarat gengsi dan reputasi," tambahnya.

Hingga saat ini, Persebaya Surabaya masih berada di peringkat 3 dengan total 19 poin dari 13 pertandingan. Sesudah menghadapi Persema Malangan, Persebaya akan menghadapi partai away melawan PSM Makassar pekan depan, dan menjamu FC Bontang 12 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com