Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Matteo: 0-0 Hasil Luar Biasa

Kompas.com - 22/04/2012, 00:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, menilai jadwal pertandingan timnya betul-betul menguras energi. Mengacu itu, ia pun mengaku puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih saat melakoni duel Premier League melawan Arsenal, di Emirates, Sabtu (21/4/2012).

Pertandingan melawan Arsenal adalah pertandingan ketiga Chelsea dalam enam hari terakhir. Sebelumnya, mereka melakoni duel Premier League melawan Tottenham Hotspur, pada 15 April dan leg pertama semifinal Liga Champions, melawan Barcelona pada 18 April.

Karena leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 24 April, sebanyak delapan pemain yang menjadi starter pada leg pertama semifinal Liga Champions, tidak masuk daftar starter pertandingan melawan Arsenal. Sebanyak tiga dari delapan pemain itu diturunkan sebagai pengganti, yaitu Ashley Cole, Juan Mata, dan John Mikel Obi.

"Ini bukan soal mengistirahatkan pemain, tetapi soal memilih tim yang bisa memenangi pertandingan melawan Arsenal, karena jadwal pertandingan yang gila," ujar Di Matteo.

"Setelah pertandingan ketiga dalam waktu kurang dari enam hari, kami gembira mendapat satu angka, pada laga tandang di markas Arsenal, tempat yang sulit ditaklukkan."

"Ada tuntutan luar biasa untuk para pemain ini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami punya kualitas besar dan semangat yang sangat tinggi. Saat ini, kami punya banyak pemain yang siap tampil. Tak banyak pemain kami yang cedera. Waktu akan mengatakan apakah kami bisa mengatasi jadwal ini," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com