Ke Italia, Kagawa dan Kawashima Bisa Sukses

Kompas.com - 19/04/2012, 14:08 WIB
EditorCaroline Damanik

MILAN, KOMPAS.com - Pemain belakang Inter Milan yang juga pemain timnas Jepang, Yuto Nagatomo, Rabu (18/4/2012) kemarin, mengatakan bahwa dirinya yakin suatu saat Shinji Kagawa dan Eiji Kawashima akan bergabung dengan salah satu tim elite Serie A dan akan menemukan sukses di klub tersebut.

Shinji Kagawa dan Eiji Kawashima memang belakangan ini dikaitkan oleh rival abadi Inter, AC Milan, yang dispekulasikan akan mendatangkan kedua pemain timnas Jepang tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

"Mereka memikirkan sepak bola Italia. Saya pikir mereka bisa bermain di level yang cukup tinggi (untuk Serie A)" ujar Nagatomo ketika meladeni tanda tangan fans di toko resmi suvenir Inter Milan kepada Goal.com.

Belakangan ini, Kagawa  kerap disebutkan akan segera dilepas oleh Borussia Dortmund karena tak kunjung memutuskan masa depannya. Bersama jawara Jerman tersebut, musim ini Kagawa telah mencetak 12 gol yang berarti memecahkan rekor gol terbanyak pemain asal Jepang di kompetisi benua Eropa. Sebelumnya, dua raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United juga dikabarkan menginginkan jasa playmaker berusia 23 tahun ini.

Sementara itu, awal pekan ini, Kawashima, yang berposisi sebagai penjaga gawang klub asal Belgia, Lierse, disebut-sebut juga tertarik untuk bermain di Italia. Pemain berusia 28 tahun ini masa kontraknya akan berakhir di musim ini. Agennya, Andrea D'Amico, pergi menuju Milan untuk bertemu dengan direksi klub.

"Kawashima bermimpi bermain di Italia. Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi tersebut," ungkap D'Amico kepada Sky Sports TV.

Tetapi banyak yang beranggapan bahwa mustahil "I Rossoneri" menggunakan satu jatah untuk pemain non-Uni Eropa sebagai pemain cadangan. Milan sendiri kini masih memiliki Christian Abbiati, dan kiper cadangan Amelia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X