Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Wembley Gerrard Ingin Kembali

Kompas.com - 17/03/2012, 03:41 WIB

Liverpool, Jumat - Pemain kunci sekaligus kapten tim Liverpool, Steven Gerrard, ingin kembali membawa fansnya ke Stadion Wembley, London. Kesempatan itu terbuka jika ”The Reds” melaju ke final Piala FA.

Minggu (18/3) besok, Steven Gerrard dan kawan-kawan akan berjuang di babak perempat final dengan menjamu Stoke City di Stadion Anfield. Menurut pemain berusia 31 tahun itu, tidak ada alasan buat timnya untuk menganggap enteng Stoke City.

”Ini pertandingan besar dan kami harus bermain selayaknya laga final Piala, sederhana saja. Kami harus tampil bagus karena kami ingin membawa lagi suporter ke Wembley untuk kedua kalinya,” kata Gerrard seperti dikutip di halaman situs klub.

Sebelumnya, Liverpool sudah bermain di Stadion Wembley pada final Carling menghadapi Cardiff City bulan lalu. Saat itu, penggemar Liverpool merasakan atmosfer Wembley dengan gelar juara setelah menang lewat adu tendangan penalti.

Melawan Stoke City, Liverpool punya bekal bagus, yakni kemenangan derbi di laga lanjutan Liga Inggris atas Everton 3-0. Tiga gol kemenangan Liverpool diborong Gerrard.

Meski di peringkat klasemen sementara Liga Inggris posisi Stoke City di bawah Liverpool, bukan berarti tim asuhan Tony Pulis mudah ditaklukkan. Pada tujuh pertemuan terakhir, Stoke tercatat dua kali sukses mengalahkan Liverpool.

Butuh dukungan

Sabtu (17/3) ini, Everton menjamu Sunderland di Stadion Goodison Park. Gelandang Everton, Marouane Fellaini, mengatakan, dukungan suporter akan menjadi hal yang krusial bagi tim.

”Saya pikir kami memiliki kesempatan yang bagus. Kami bermain di kandang di depan pendukung sendiri dan mereka akan bersama dengan tim. Ini adalah peluang besar bagi kami untuk melangkah ke semifinal,” ujar Fellaini di laman resmi klub.

”Saya yakin fans akan berada di belakang kami dalam pertandingan nanti dan mereka pasti ingin pergi ke Wembley,” kata Fellaini menambahkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com