Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Jika Seperti Mourinho, Saya Perlu Perbaiki Diri

Kompas.com - 11/03/2012, 06:50 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengatakan dirinya mungkin punya kesamaan dengan pelatih Real Madrid, dalam hal ambisi meraih kemenangan, tetapi tidak dalam soal perilaku. Menurut Pep, jika ia punya perilaku seperti Mourinho, maka ia perlu memperbaiki diri.

Hal tersebut disampaikan sebagai tanggapan atas perkataan Mourinho pada Jumat (9/3/2012). Saat itu, Mourinho mengatakan, meski Pep cerdas dan menciptakan citra diri lebih baik untuk dirinya sendiri, mereka berdua sebetulnya memiliki sangat banyak kesamaan dibanding kelihatannya.

"Saya tahu Mourinho telah mengatakan bahwa pada akhirnya kami serupa dalam banyak hal dari kelihatannya. Ya, kami berdua sama dalam hal ambisi meraih kemenangan. Itu tidak diragukan," ujar Pep.

"Namun, dalam hal saya berperilaku seperti dirinya, maka saya perlu memperbaiki perilaku saya."

"Kami (Barcelona) selalu jujur dan itulah kenapa saya tak merasa kami (Pep dan Mourinho) sama. Saya tak pernah ingin mencapai levelnya."

"Ada gambar dan kata-kata selama periode ini yang mewakili ribuan kata. Ada ribuan konferensi pers yang bisa Anda lihat."

"Kami berdua ingin menang, tetapi kami berbeda. Jika dikatakan kami sama, saya akan memiliki penggambaran diri yang lebih baik. Satu-satunya target saya adalah tidak mengecewakan institusi atau pemain saya."

"Mungkin, dalam sejumlah konferensi pers, saya membuat malu klub. Namun, saya berusaha memastikan bahwa (klub dan suporter) tidak malu karena saya," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com