Egi Melgiansyah: Andik Cs Tetap Membanggakan

Kompas.com - 10/03/2012, 00:32 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-21 layak dipertahankan untuk tampil di SEA Games 2013 di Myanmar. Tim besutan Widodo C Putro tersebut dinilai tampil membanggakan meskipun gagal meraih gelar juara turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Demikian diungkapkan Egi Melgiansyah yang merupakan mantan kapten timnas U-23 di SEA Games 2011. Andik Vermansyah dan kawan-kawan gagal memenuhi harapan publik sepak bola Indonesia untuk merasakan gelar. Timnas Indonesia U-21 dipaksa menyerah 0-2 oleh Brunei Darussalam pada babak final yang digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Jumat (9/3/2012) malam.

"Aku tetap bangga kepada 'Garuda Muda' dalam pertandingan tadi. Mereka mainnya bagus dan harus dipertahankan buat SEA Games tahun depan. Tadi, mereka hanya kurang beruntung saja," jelas Egi kepada Kompas.com, Jumat (9/3/2012) malam.

Egi berpendapat, perjuangan timnas U-21 layak mendapatkan apresiasi. Timnas U-21 tidak pantas disalahkan karena mereka telah berjuang mati-matian merebut tiket final. "Jangan salahkan mereka. Orang-orang di atas juga harus segera berpikir buat perkembangan sepak bola Indonesia," beber Egi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X