Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abbiati Waspadai Van Persie

Kompas.com - 06/03/2012, 12:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, yakin bahwa pengalaman timnya di Eropa akan berbicara ketika mereka berniat "menghabisi" Arsenal di Emirates Stadium pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2012). Abbiati pun lebih optimistis dapat merebut kemenangan mutlak atas "The Gunners".

"Selasa ini Milan perlu memanfaatkan pengalaman mereka yang lebih besar di Eropa. Dengan tenang dan tanpa tekanan dalam keadaan normal, kami dapat (maju) ke putaran selanjutnya," ujarnya seperti dilansir Sky Sport.

Optimisme kiper berusia 34 tahun itu juga didukung oleh fakta kemenangan "Rossoneri" 4-0 di San Siro pada laga leg pertama. Hal ini memberi sedikit harapan untuk "The Gunners" lolos ke babak perempat final.

"Arsenal pun kalah dengan kami di San Siro dan itu adalah cara untuk melanjutkannya di London. Untuk mengontrol bola dan mencetak gol. Kami tidak tertarik dalam "pertandingan gila", tetapi malam ini dengan tenang dan tanpa ketegangan. Bagian terbesar untuk menyingkirkan sudah dilakukan, tetapi kami perlu membuktikannya lagi pada pertandingan kedua," katanya.

"Kami telah menyaksikan Arsenal di pertandingan terakhir mereka dan memang benar mereka telah membaik. Tetapi, benar-benar sulit untuk mengalahkan agregat 4-0 dalam 90 menit di level atas sepak bola Eropa," tuturnya kemudian.

Abbiati mengakui ancaman terbesar Arsenal akan datang dari striker Arsenal, Robin van Persie. Hanya saja, dia percaya timnya dapat mengatasi pemain tim nasional Belanda itu.

"Robin van Persie adalah 'pembunuh' di daerah itu, tetapi kita akan melihat bagaimana berhadapan dengan dia. Kami beri contoh di San Siro, tapi di Emirates mereka akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menciptakan (peluang) berbahaya di area kami," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com