Chicharito: MU Tak Boleh Seri atau Kalah di Kandang

Kompas.com - 25/02/2012, 22:53 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Javier "Chicharito" Hernandez, berharap timnya tak mendapatkan hasil seri atau kalah dalam sisa laga kandangnya di Premier League. Pernyataan ini terkait kekalahan 1-2 yang diderita MU saat melawan Ajax Amsterdam di Stadion Old Trafford dalam babak 32 besar Liga Europa, Kamis (23/2/2012).

Dalam laga tersebut, MU sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-6 berkat gol Chicharito. Namun, Ajax mampu bangkit dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kekalahan ini tentu menjadi sinyal negatif buat pasukan Sir Alex Ferguson tersebut.

"Kami tak boleh seri atau kalah seperti itu (lawan Ajax) di liga. Kami butuh belajar dari laga melawan Ajax karena ini bukan sinyal bagus. Kami harus tetap menatap ke depan dan terus bekerja," ujar Chicharito.

"Benar kami sudah berhasil melalui 180 menit tapi itu tak bisa dinikmati karena kami kebobolan dua gol di kandang dan kalah," sambungnya.

Di laga selanjutnya, MU akan menghadapi Norwich City di laga Premier League. Meski peringkat dan kualitas Norwich jauh di bawah MU, Chicharito mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan klub asuhan Paul Lambert tersebut.

"Laga melawan Norwich akan jadi pertandingan yang sulit tapi kami tetap mengincar kemenangan untuk terus menekan (Manchester City). Setiap orang merasa optismistis soal (peluang) di liga dan kami tak akan pernah menyerah," beber Chicharito.



EditorAloysius Gonsaga

Close Ads X