Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Micah Richards Curhat Soal Capello

Kompas.com - 24/02/2012, 22:10 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek andalan Manchester City, Micah Richards, senang dirinya dapat kembali memperkuat tim nasional Inggris saat melakoni laga uji coba melawan Belanda di Wembley, Rabu (29/2/2012). Pertandingan itu akan menjadi pertandingan pertamanya setelah dirinya tidak pernah dimainkan saat timnas Inggris di bawah asuhan mantan pelatih Fabio Capello.

Selama masa kepelatihan Capello, Richards hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti. Meski dirinya sempat dimasukkan ke dalam skuad saat Inggris melawan Montenegro awal musim ini, pemain berusia 23 tahun pun tidak dimainkan.

"Aku tidak pernah mendapat kesempatan di bawah Capello. Aku tidak tahu apa alasannya. Pernahkah aku mendapat penjelasan? Tidak pernah. Aku selalu bertanya mengenai hal itu, tetapi selalu tidak pernah mendapatkan jawabannya," ujar Richards saat ditanya mengenai alasan Capello tidak pernah memainkannya seperti dilansir The Sun.

"Setiap pemain pasti ingin membela negaranya, apalagi ketika mereka bermain cukup baik dalam klubnya. Tetapi Capello memiliki pemain favorit yakni Glen Johnson, dan Kyle Walker. Mereka memang tampil baik di klubnya, tetapi aku pun seperti itu," imbuhnya.

"Saat melawan Montenegro, Jhonson cedera. Tinggal aku dan Walker, tetapi aku tidak mengira masih di bangku cadangan saat itu. Aku di sana karena ada pemain yang cedera, bukan karena dia (Capello) menginginkanku dalam tim," katanya lagi.

Meski demikian, Richards mengaku tidak akan menyia-nyiakan peluangnya kembali membela "The Three Lions" di bawah asuhan pelatih Stuart Pearce saat ini. Mantan pemain Oldham Athletic itu pun mengungkapkan kesiapannya membela negaranya dalam ajang Piala Eropa Juni mendatang.

"Jika aku mendapat kesempatan, aku akan sangat bangga. Aku senang bisa mendapat kesempatan ini kembali, di samping siapa pun itu pelatihnya. Aku hanya ingin menunjukan kemampuanku, karena aku tampil cukup baik bersama City. Kami berada di papan atas Liga, dan cukup baik di Liga Europa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com