Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikat Myanmar 6-2, Indonesia ke Semifinal

Kompas.com - 22/02/2012, 22:38 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Tim futsal nasional Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 6-2 pada kualifikasi Piala Asia Futsal 2012 zona Asia Tenggara di Stadion Indoor Krungthep Thonburi, Bangkok, Thailand, Rabu (22/2/2012) sore waktu setempat. Dengan hasil ini, timnas lolos ke babak semifinal.

Tidak seperti laga pertama Grup A, di mana tim "Garuda" mencukur Filipina dengan 12-0, perjuangan timnas melawan Myanmar sempat mengalami masa-masa alot. Tim asuhan Andri Irawan sempat tertinggal dua gol terlebih dulu lewat gol yang diciptakan Aung Aung dan Than Wunna Aung.

Namun, Indonesia bangkit dan akhirnya meraih kemenangan berkat gol yang diciptakan Sandy Gempur (dua gol), Gustian Sukma Wardhana, Afif Tamimy, dan Alfiansyah Nur Arochman (dua gol). Di laga terakhir, Indonesia akan berjumpa Thailand untuk menentukan tim mana yang menjadi juara Grup A.

Adapun Grup B terdiri dari Australia, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan diadu secara silang di semifinal. Dua tim finalis dan tim peringkat ketiga hasil laga play-off akan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2012 di Uni Emirat Arab, Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com