Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mundur dari Arema IPL, 5 Pemain Ditolak Masuk Timnas

Kompas.com - 17/02/2012, 18:38 WIB

BATU, KOMPAS.com — Lima pemain yang mengajukan surat pengunduran diri dari Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) ditolak masuk timnas senior yang diasuh oleh Aji Santoso. Kelima pemain itu batal dipanggil timnas senior yang kini menjalani training center di Kota Batu, Jawa Timur. Lima pemain tersebut adalah Hendro Siswanto, Kurnia Meiga, Sunarto, Alfarizi, dan Dendi Santoso.

Pembatalan pemanggilan kepada lima pemain itu disampaikan Aji Santoso seusai memimpin latihan di lapangan Agrokusuma Wisata Batu, Jumat (17/2/2012). Menurut Aji, lima pemain itu sudah dipastikan batal memperkuat timnas dengan alasan telah mengundurkan diri dari Arema IPL.

"Lima pemain itu sampai sekarang belum bergabung dengan klub resmi di bawah naungan PSSI. Makanya kita putuskan untuk dibatalkan pemanggilannya," ucap mantan pemain Arema itu.

Kata Aji, status pemain di timnas itu, ketika didaftarkan ke AFC ataupun FIFA, harus sudah mempunyai klub. "Saat ini lima pemain itu belum punya klub setelah mundur dari Arema. Makanya tidak kami panggil," ujarnya santai.

Namun, walaupun batal memanggil lima pemain itu, Aji mengaku tetap menjalin komunikasi dengan mereka, seperti dengan Kurnia Meiga ataupun Hendro Siswanto. "Bahkan dia sudah mengabari kalau sudah mundur dari Arema," katanya.

Lebih lanjut mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku bahwa pembatalan tersebut sudah disampaikan kepada lima pemain. Ditanya apakah masih kekurangan pemain, Aji menjawab memang masih kurang lima pemain lagi untuk timnas senior.

"Namun, walau kurang lima pemain, kami tak akan menambah pemain lagi. Sebanyak 22 pemain yang ada sudah cukup untuk disiapkan melawan Bahrain, 29 Februari nanti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com