Soal Suarez-Evra, Rooney Tak Mau Terlibat

Kompas.com - 12/02/2012, 11:12 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku tak mau terlibat dalam konflik antara rekan timnya, Patrice Evra, dan penyerang Liverpool, Luis Suarez. Menurutnya, ia hanya ingin fokus kepada sepak bola dan membantu tim meraih kemenangan.

Hal tersebut disampaikan Rooney setelah MU menundukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012). Sepasang gol MU dicetak Rooney pada menit ke-47 dan ke-50 dan gol Liverpool diciptakan Suarez pada menit ke-80.

Sebelum pertandingan, Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra. Ketika sampai Rio Ferdinand, Suarez melihat uluran tangannya diabaikan.

Tak lama setelah peluit berbunyi panjang, Evra merayakan kemenangan MU di dekat Suarez yang tengah melangkah menuju ruang ganti. Sejumlah kalangan menilai sikap Evra itu berlebihan dan merupakan reaksi atas tindakan Suarez menolak berjabat tangan dengannya.

"Kami semua pemain profesional. Kami masuk lapangan dan melakukan pekerjaan kami di sana. Kami harus berkonsentrasi kepada itu. Aku pikir ini adalah urusan kedua individu itu. Kami tidak semestinya terlibat," ujar Rooney.

Sebelum pertandingan itu, Suarez dan Evra terlibat masalah rasisme. Evra menuding Suarez melakukan pelecehan rasial kepadanya saat kedua tim itu bertemu pada Oktober silam. Suarez dinyatakan bersalah oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan diskors delapan pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.