Ferguson: Suarez Aib buat Liverpool

Kompas.com - 11/02/2012, 23:19 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengaku kesal oleh tindakan penyerang Liverpool, Luis Suarez. Menurut Fergie, sikap Suarez yang tidak mau berjabat tangan dengan bek Patrice Evra sangat tidak terpuji.

Sebelum pertandingan laga antara MU dan Liverpool di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012) dimulai, seperti biasa kedua tim terlebih dahulu melakukan ritual jabat tangan. Momen ini sangat ditunggu publik, karena Evra dan Suarez sebelumnya bersiteru terkait kasus rasisme.

Akan tetapi, saat mendekati Evra, Suarez hanya melewati pemain asal Perancis tersebut dan langsung menyalami kiper MU, David De Gea. Evra kemudian menarik tangan Suarez dan menyalaminya. Namun, Suarez tidak memperdulikannya dan terus berjalan.

"Saya tidak percaya, dia (Suarez) melakukan hal itu. Dia adalah aib bagi Liverpool. Pemain seperti itu seharusnya tidak diperbolehkan bermain untuk Liverpool lagi," ujar Fergie geram seperti dilansir Mirror Football.

"Apa yang dia lakukan dalam pertandingan itu sudah merusak sejarah besar yang dimiliki Liverpool," katanya lagi.

Adapun, laga yang berakhir dengan kemenangan MU 2-1 itu, adalah pertemuan pertama Suarez dengan Evra sejak kasus yang dilakukan penyerang asal Uruguay tersebut. Akibat tindakannya itu, Suarez harus menjalani sanksi dilarang tampil sebanyak delapan pertandingan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.