Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adelaide Protes Keputusan CAS

Kompas.com - 07/02/2012, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adelaide United mengaku kecewa dengan keputusan pengadilan arbitrase untuk olahraga (CAS) yang memenangkan gugatan Persipura Jayapura untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA). Hal itu diungkapkan Direktur Legal PSSI, Finantha Rudy, setelah menerima informasi melalui e-mail dari pengacara PSSI, Patrick Mbaya, dan pengacara Adelaide.

Finantha mengungkapkan, informasi menyebutkan Adelaide memprotes keputusan sela CAS yang memenangkan gugatan Persipura untuk tampil di LCA.

"Keputusan sela itu diprotes mereka (Adelaide)," kata Finantha di kantor PSSI, Selasa (7/2/2012).

Adelaide merasa dirugikan terhadap putusan sela. Pasalnya, klub asal Australia itu otomatis lolos ke babak utama LCA dan harus melakoni babak play-off melawan Persipura.

PSSI akhirnya mendaftarkan Persipura untuk LCA setelah AFC mengeluarkan putusan sela dan koreksi formulir yang diselesaikan oleh Persipura. Formulir pun segera dikirimkan, Senin (6/2/2012) sore. Sebelumnya, PSSI bersikeras tak mendaftarkan tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu karena Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain di Indonesia Super League (ISL) yang dinilai sebagai kompetisi ilegal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com