Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Tragedi Port Said, Liga Mesir Dihentikan

Kompas.com - 02/02/2012, 08:15 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) untuk sementara menghentikan jalannya liga di negara tersebut pascatragedi Port Said yang terjadi pada Rabu (1/2/2012) waktu setempat.

Tragedi berdarah kembali terjadi dalam dunia sepak bola. Setidaknya 73 orang tewas dan 136 orang mengalami luka-luka setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry melawan Al-Ahly.

Tragedi bermula saat ribuan suporter Al-Masry menyerbu ke lapangan dan mengejar pemain dan staf Ahly usai berlangsungnya pertandingan. Mereka juga mengejar pendukung Ahly dan melakukan aksi pembakaran. Pascakejadian tersebut, Federasi Sepak Bola Mesir langsung mengeluarkan dua penyertaan penting yakni mengumumkan masa berkabung dan menghentikan sementara jalannya liga.

"Federasi Sepak Bola Mesir memutuskan untuk menghentikan liga sepak bola yang terdiri empat divisi untuk jangka waktu tak tertentu setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan antara Al Masry dan Al-Ahly, yang merepresentasikan  pukulan tragis di tengah dunia olahraga pada umumnya dan sepak bola pada khususnya," demikian penyataan Federasi Sepak Bola Mesir.

"Federasi juga mengumumkan sepak bola Mesir akan berkabung selama tiga hari bagi korban yang meninggal di tengah pertandingan Al Masry-Ahly." (F365)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com