Ingin Hengkang, Maxwell Pamit Dulu ke Pep

Kompas.com - 12/01/2012, 12:39 WIB
EditorCaroline Damanik

BARCELONA, KOMPAS.com Pemain Barcelona ini tampaknya cukup sopan untuk hengkang dari klubnya. Bek kiri Barca, Maxwell Scherrer Cabelino Andrade, meminta izin dulu kepada Pelatih Pep Guardiola dan petinggi klub sebelum mendiskusikan kesepakatan dengan Paris Saint Germain (PSG).

Maxwell tak segan untuk mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan klub di puncak klasemen Liga Perancis itu.

"Maxwell datang menemui kami dan dia mengatakan pada kami bahwa dirinya memperoleh tawaran dari PSG dan dia akan menerimanya. Dia ingin pergi dan jika mencapai kesepakatan, klub tidak akan menghalangi jalannya," kata Pep seperti dilansir oleh AFP.

Pemain asal Brasil itu memulai karier seniornya di Ajax Amsterdam. Dia baru bergabung dengan Barcelona di akhir musim 2008-09 setelah bermain untuk Inter Milan. Bersama "Catalan", Maxwell terlibat dalam memenangkan sepuluh trofi, termasuk dua gelar juara liga dan satu gelar Liga Champions.

Pemain berusia 30 tahun itu belakangan ini sudah jarang diturunkan sebagai pemain utama di Barcelona. Oleh karena itu, ketika PSG menyatakan ketertarikannya, Maxwell tak ragu.

PSG sendiri tampak royal dalam bursa transfer musim panas ini. Klub milik investor Qatar itu menggelontorkan dana sekitar 85 juta euro atau sekitar Rp 991,88 miliar untuk memperkuat skuat dan hampir setengahnya digunakan untuk mendatangkan pemain internasional.

Mereka masih terus mengejar penyerang AC Milan, Alexandre Pato. Baru-baru ini, mereka juga menunjuk pelatih baru, yaitu mantan Pelatih Juventus, AC Milan, dan Chelsea, Carlo Ancelotti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X