Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donadoni Gantikan Franco Colomba di Parma

Kompas.com - 11/01/2012, 02:46 WIB

Milan, Selasa - Klub Italia, Parma, mengumumkan akan memakai jasa mantan pelatih tim nasional Italia, Roberto Donadoni, sebagai pelatih baru klub. Donadoni menggantikan pelatih sebelumnya, Franco Colomba, yang dipecat menyusul kekalahan telak 0-5 Parma dari Inter Milan, Sabtu pekan lalu.

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak Donadoni untuk melatih Parma. Namun, mantan gelandang klub AC Milan itu disebutkan akan menangani Parma sampai musim panas 2013.

Selain melatih timnas Italia pada tahun 2006-2008, Donadoni juga berpengalaman melatih beberapa klub Italia, seperti Napoli dan Cagliari.

Manajemen klub Parma berharap tangan dingin Donadoni bisa mengangkat posisi klub ke papan atas klasemen Serie A.

Parma sekarang berada di urutan ke-15 di klasemen dengan koleksi 19 angka dari 17 pertandingan. Pekan ini, Parma akan menjamu Siena dan akan menjadi debut buat pelatih berusia 48 tahun ini.

Masih dari Italia, dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan, kian gencar diberitakan dalam bersaing memperebutkan striker klub Inggris, Manchester City, Carlos Tevez. Jika Milan mengklaim sudah mendapatkan kesepakatan dengan pemain bersangkutan, Inter cukup optimistis dengan tawaran uang tunai untuk memboyong pemain asal Argentina itu.

Tawaran Inter ini bisa membuyarkan rencana Milan, yang bernegosiasi dengan cara peminjaman Tevez sampai akhir musim sebelum mematenkan status pemain tersebut. Apalagi sebelumnya pihak City secara terang-terangan meminta Milan untuk membayar Tevez dengan transfer tunai.

Presiden Inter Milan Massimo Moratti, Senin pekan ini, mengonfirmasikan ketertarikan klubnya untuk memboyong mantan pemain Manchester United itu.

”Kami tidak melakukan sesuatu hanya untuk wacana. Ini akan menjadi kesepakatan yang bagus.,” kata Moratti.

Sementara itu, Manajer Manchester City Roberto Mancini, Selasa (10/1), mengaku cukup yakin bahwa Tevez akan mendapat klub baru pada bulan Januari ini. ”Saya yakin akan ada solusi yang bagus buat Tevez. Solusi sangat diperlukan karena dia sudah tidak bermain selama tiga atau empat bulan,” kata Mancini dalam jumpa pers.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com