Neymar Raih FIFA Puskas Award 2011

Kompas.com - 10/01/2012, 02:37 WIB
EditorHery Prasetyo

ZURICH, KOMPAS.com — Striker Santos, Neymar, meraih gelar FIFA Puskas Award 2011 yang diberikan pada Gala FIFA di Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (10/1/2012) dini hari WIB. Dia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Wayne Rooney (Manchester United).

Puskas Award diberikan sejak 2009. Trofi ini untuk menghargai pencetakan gol terbaik, menentukan kemenangan, dan indah. Bersama Santos, Neymar dinilai telah mencetak gol indah dan membawa timnya juara Liga Brasil.

Gol indah itu dia buat saat membela Santos lawan Flamengo pada Juli 2011. Dia melakukan solo run, melewati beberapa pemain dan mencetak gol dengan indah. Gol itu memastikan kemenangan Santos 5-4 dan berkontribusi besar atas sukses Santos menjuarai Liga Brasil.

"Aku sangat bahagia berada dalam acara besar ini, kemudian memenangkan penghargaan dan mengalahkan dua pemain hebat yang juga idolaku. Aku berterima kasih kepada Tuhan atas prestasi ini," kata Neymar yang baru berusia 19 tahun.

Neymar memang menjadi pemain muda yang sedang bersinar. Dia bahkan diburu banyak klub besar di Eropa. Namun, dia masih terikat kontrak dengan Santos sampai 2015 dan masih ingin membela klub itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.