Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komposisi Timnas U-21 Sudah 75 Persen

Kompas.com - 09/01/2012, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional U-21, Widodo Cahyono Putro, terus bekerja untuk menyiapkan tim yang akan berlaga dalam turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang. Widodo pun kembali melakukan pemantauan terhadap 52 pemain yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 25 pemain.

"Sudah ada tim bayangan. Sudah ada 75 persen. Namun, untuk saat ini saya belum umumkan karena masih satu kali lagi latihan. Besok kami pemantapan. Saya minta ke PSSI diundur satu hari karena ada dua pemain baru dari Persires Bali Devata," kata Widodo kepada wartawan seusai melakukan latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2012).

Widodo menjelaskan, hari ini tim pelatih melakukan pemantauan dengan melihat pertandingan antarpemain, sama seperti yang mereka lakukan, Minggu (8/1/2012) kemarin. Jadi, katanya, tim pelatih lebih mudah melihat kriteria, visi bermain, penempatan posisi, keahlian bermain, kerja sama, dan individu antarpemain.

"Kalau masalah mental kita belum bisa memberi kesan. Karena dalam seleksi ini pemain banyak yang udah main di liga jadi menurut saya mereka enjoy-lah," tutur mantan asisten timnas U-23 tersebut.

Widodo kemudian meminta maaf kepada pemain di seluruh Indonesia yang belum mereka panggil dalam seleksi kali ini. Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa mendetesi semua dari Indonesia karena waktunya sangat mepet.

"Mungkin di kesempatan yang lain akan dipantau," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com