Hukuman Eto'o Dikurangi

Kompas.com - 08/01/2012, 03:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo

YAOUNDE, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Kamerun (FCF) mengurangi sanksi skors untuk penyerang Samuel Eto'o. Eto'o yang awalnya dikenai sanksi skors 15 pertandingan, kini hanya akan absen dalam empat pertandingan kompetitif sebelum Agustus mendatang.

Keputusan pengurangan hukuman diambil pada Sabtu (7/1/2012). Menurut Reuters, FCF mengurangi hukuman Eto'o karena permintaan Presiden Kamerun, Paul Biya. 

Eto'o dijatuhkan sanksi skors 15 pertandingan itu pada 16 Desember lalu, karena dinilai menjadi otak dibalik aksi para pemain menolak tampil pada pertandingan persahabatan melawan Aljazair, November silam.

Sebelum hari pertandingan melawan Aljazair itu, timnas Kamerun melakoni dua pertandingan persahabatan di Maroko dan dijanjikan bonus. Mereka menolak berangkat ke Aljazair, karena bonus itu tidak dibayarkan.

Atas batalnya pertandingan, yang tiketnya sudah terjual lebih dari 40.000 lembar itu, FCF membayar ganti rugi sebesar 500 ribu dollar kepada Federasi Sepak Bola Aljazair.

Gelandang Eyong Enoh, juga mendapat pengurangan sanksi, menjadi satu pertandingan, yaitu pada laga pertama kualifikasi Piala Afrika 2013, Februari mendatang.

Selain itu, sanksi denda sebesar 2.000 dollar AS yang dijatuhkan kepada bek Benoit Assou-Ekotto karena tidak hadir pada dua pertandingan persahabatan di Maroko itu, juga dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.