Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Minta PSSI Rangkul Klub ISL

Kompas.com - 22/12/2011, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — FIFA meminta kepada PSSI untuk merangkul klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Namun, PSSI juga diminta tegas hanya memberikan tenggat waktu selama sepekan kepada klub-klub ISL untuk kembali ke kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

"Apabila klub-klub tersebut tidak patuh, akan segera dikenakan sanksi," kata juru bicara PSSI, Eddie Elison, saat membacakan surat resmi yang dikirimkan FIFA kepada PSSI, Kamis (22/12/2011).

Eddie mengatakan, PSSI akan segera menggelar rapat anggota komite eksekutif untuk membahas surat pernyataan resmi dari FIFA tersebut dalam waktu dekat. Dengan demikian, keputusan dapat dihasilkan segera.

"Kami akan usahakan menggelar rapat meskipun kami libur mulai tanggal 26 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012," bebernya.

Surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Sekjen AFC Alex Soosay merupakan konfirmasi dari hasil pertemuan Tokyo pada 15 Desember lalu. Pertemuan yang dihadiri Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, Sekjen PSSI Tri Goestoro, Sekjen FIFA Jerome Valcke, Acting President AFC Zhang Jilong, dan Sekjen AFC Alex Soosay membicarakan situasi persepakbolaan yang terjadi di Indonesia, yakni dualisme kompetisi Indonesia Super League dan Indonesia Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com