Sriwijaya FC Diganjar Degradasi dan Denda - Kompas.com

Sriwijaya FC Diganjar Degradasi dan Denda

Kompas.com - 21/12/2011, 17:58 WIB

KOMPAS.com — Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Sriwijaya FC. Selain denda sebesar Rp 500 juta, Sriwijaya juga diganjar sanksi degradasi ke Divisi Utama pada musim 2012-2013.

"Kami menjatuhkan sanksi karena Sriwijaya menolak bermain melawan Persebaya 1927. Tindakan mereka tidak sportif. Kami juga mendiskualifikasi Sriwijaya dari Indonesian Premier League," kata Wakil Komite Disiplin PSSI Catur Agus Saptono kepada wartawan di Kantor PSSI, Rabu (21/12/2011).

Komdis juga melarang "Laskar Wong Kito" melakukan transfer pemain serta beraktivitas di transfer meeting system (TMS).

Selain itu, Komdis juga menjatuhkan sanksi kepada Persita Tanggerang dan PSIM Yogyakarta. Kedua klub tersebut dijatuhkan sanksi karena memilih bermain pada pembukaan Divisi Utama yang digelar PT Liga Indonesia pada 15 Desember lalu.

"Persita dan PSIM didiskualifikasi Divisi Utama yang digelar PT Liga Prima Sportindo (LPIS). Mereka juga didegradasi ke Divisi I 2012-2013 serta denda sebesar Rp 250 juta kepada tiap-tiap klub," ujarnya.

Komdis, kata Catur, memberikan kesempatan selama tiga hari kepada Sriwijaya FC, Persita, dan PSIM untuk mengajukan banding.


EditorCaroline Damanik

Close Ads X