Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djohar: Ini Sudah Prestasi Luar Biasa

Kompas.com - 22/11/2011, 00:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berpendapat, raihan medali perak SEA Games XXVI yang diraih tim nasional sepak bola U-23 Indonesia merupakan prestasi membanggakan.

"Garuda Muda" meraih medali perak setelah kalah 4-3 dalam adu penalti melawan Malaysia pada final di Gelora Bung Karno, Senin (21/11/2011). Pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti karena kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga akhir babak tambahan.

"Antiklimaks. Recovery (masa pemulihan pascasemifinal) enggak cukup. Alangkah indahnya kalau final besok (Selasa, 22/11/2011). Namun, ini sudah prestasi luar biasa dari pemain kita. Apalagi sudah sampai ke final. Permainan persentasenya lebih besar kita. Di atas kertas, semua mengatakan kita (menang)," jelas Djohar.

"Ini suatu kemajuan. Selama sepuluh tahun, lolos dari grup pun tidak. Kita tidak pernah meraih apa-apa selama empat SEA Games," sambungnya.

Djohar juga memastikan tetap memberi kepercayaan bagi Pelatih Rahmad Darmawan untuk menangani timnas U-23.

"Sebelum SEA Games, saya sudah bertemu Rahmad untuk mencari pemain untuk SEA Games 2013. Kita akui persiapan kita minim. Dia punya tugas dua tahun karena kita kontrak (dia) selama dua tahun," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com