Wasit Coba Bunuh Diri, Pertandingan Ditunda

Kompas.com - 19/11/2011, 22:46 WIB

KOELN, KOMPAS.com - Pertandingan antara tuan rumah FC Koeln lawan Mainz di Bundesliga 1 yang sedianya digelar Sabtu (19/11/2011), ditunda. Sebab, wasit yang akan memimpin pertandingan, Babak Rafati, mencoba bunuh diri.

Rafati sudah dijadwalkan memimpin pertandingan itu. Namun, Sabtu pagi, wasit berumur 41 tahun itu didapati menyayat pergelangan tangannya di ruang hotelnya dan diduga mencoba bunuh diri. Beruntung, dia bisa diselamatkan, meski belum diketahui bagaimana keadaannya saat ini.

Kejadian ini tak diinformasikan kepada staf pertandingan maupun suporter. Sehingga, mereka keburu masuk Stadion RheinEnergie. Baru 45 menit sebelum pertandingan, penundaan diumumkan.

Juru bicara FC Koeln, Tobias Schmidt mengnfirmasi, pertandingan itu ditunda sampai penjadwalan ulang. Sebab, panitia gagal mendapatkan wasit pengganti dalam waktu singkat.

"Sang wasit tak bisa hadir. Kami tak bisa mencari penggantinya dalam waktu singkat. Itu yang bisa kami sampaikan, tak ada komentar lain," kata Schmidt.

Ini bukan pertama kalinya tragedi bunuh diri mewarnai sepak bola Jerman. Pada November 2009, kiper Hannover yang juga andalan timnas Jerman, Robert enke, melakukan bunuh diri. Dia terjun di depan kereta yang sedang melaju cepat.

Rafati merupakan wasit berpengalaman di Bundesliga. Dia sudah memimpin 200 pertandingan liga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com