Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zamorano: Ronaldo, Fenomena Sesungguhnya

Kompas.com - 10/11/2011, 05:57 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Mantan striker Real Madrid, Ivan Zamorano, menilai adik kelasnya, Cristiano Ronaldo, merupakan fenomena yang sesungguhnya.

Penilaian Zamorano ini didasarkan pada pencapaian Ronaldo yang sudah mencetak 103 gol untuk "Los Blancos". Yang membuat Zamorano kagum, pencapaian itu diraih Ronaldo sejak ia didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009. Sementara itu, Zamorano membutuhkan empat musim untuk mencapai jumlah gol tersebut.

"Cristiano Ronaldo adalah fenomena yang sesungguhnya. Dia satu langkah dibanding pemain lain, dan Real Madrid berhasil memanfaatkan kehadirannya," puji Zamorano.

"Dia membuat perbedaan nyata dengan golnya. Tak mudah untuk berlari sebaik seperti itu untuk waktu yang lama. Dia juga lebih altruistik, sesuatu yang penting baginya dan tim," lanjut pria asal Cile tersebut.

Zamorano kemudian memuji gol sundulan Ronaldo ketika Madrid melumat Osasuna dengan skor telak 7-1. Gol itu, ujar Zamorano, mengingatkan dirinya akan masa jayanya bersama Madrid pada era 1990-an.

"Sundulannya membuat saya mengingat masa kejayaan saya. Lompatannya sangat fantastis. Kekuatan dan keterampilannya dalam menanduk bola membuktikan dia striker yang komplet, dan dia akan terus memberikan kesenangan bagi pendukung Madrid," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com