Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Buka Sekolah Sepak Bola di Sidoarjo

Kompas.com - 08/11/2011, 18:35 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com - Bocah Sidoarjo berkesempatan untuk menjadi pemain sepak bola andal bertaraf internasional. Kesempatan tersebut bisa terwujud setelah rombongan dari Real Madrid Foundation (RMF) datang ke Sidoarjo untuk menggelar kerja sama pembukaan sekolah sepak bola di Pendopo Kabupaten, Selasa (8/11/2011).

Rombongan RMF datang dengan dipimpin langsung oleh Director of Internasional Project Corporation SSB Real Madrid Foundation, Mrs Rosa Gemenez Rosa. Dia didampingi oleh perwakilan Ketua Liga Pendidikan Indonesia Herman Ago, Cristin, perwakilan Real Madrid Indonesia DR Imam Syafi`I serta perwakilan dari PSSI, Rosyid Mardani.

Dalam kunjungannya ke Sidoarjo, RMF berkeinginan membuka Social Sport School Real Madrid Foundation (SSSRMF). Sidoarjo dipilih sebagai tempat SSSRMF karena memiliki potensi besar dalam pengembangan bidang olah raga, terutama sepak bola. Selain Sidoarjo, SSSRMF berencana membuka cabang di enam kota lainnya di Indonesia.

“Prioritas utama siswa yang bakal didampingi SSSRMF dari korban bencana, keluarga tidak mampu dan miskin,” tutur Rosa.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, HMG Hadi Sutjipto, menyambut baik kerja sama yang dilakukan SSSRMF dengan Pemkab Sidoarjo. Pasalnya, pendampingan yang dilakukan bisa mengangkat citra Sidoarjo dan masyarakat pada umumnya, terutama keluarga miskin.

“Siswa dari keluarga miskin bisa dibina dalam sepak bola. Diharapkan setelah dibina dalam sekolah sepak bola nantinya tidak miskin lagi,” ungkapnya.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Sidoarjo Pemkab Sidoarjo merangkul beberapa SKPD untuk diteruskan ke masyarakat, di antaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, dan Dinas Kesehatan untuk menyosialisasikan program ini, mulai dari siswa SD sampai dengan SMA. Hanya saja, Sutjipto mengaku belum mengetahui pola perekrutannya.

“Itu yang belum bisa kami ketahui bagaimana polanya. Yang jelas Pemkab Sidoarjo membuka pintu lebar-lebar untuk mencetak pemain andal. Alhamdulillah kalau nantinya sampai direkrut dan main di Real Madrid,” tandasnya. (MIF)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com