Persib Ikut Kompetisi Versi PSSI

Kompas.com - 02/11/2011, 22:52 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

BANDUNG, KOMPAS.com — Persib akhirnya membulatkan suara untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo, yakni Liga Prima Indonesia. Perubahan sikap itu diputuskan setelah Persib memilih untuk netral dalam dualisme kompetisi sepak bola di Indonesia.

Keputusan tersebut diutarakan salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, di Bandung, Rabu (2/11/2011). Pengambilan keputusan dilakukan pada Selasa (1/11/2011) malam hingga tengah malam.

"Namun, keikutsertaan Persib dalam LPI disertai beberapa catatan, yakni peserta tidak boleh melebihi 18 tim," kata Kuswara.

Beberapa poin catatan yang diajukan Persib sebelum bergabung dengan LPI adalah PSSI yang mengacu pada ketentuan statuta yang sudah disahkan AFC. Selain itu, Persib juga mendorong agar PSSI mencari jalan keluar terbaik bagi semua klub di bawah naungan PSSI agar tidak lagi muncul polemik.

Namun, Kuswara mengungkapkan, keputusan tersebut belum definitif mengingat dinamika di tubuh PSSI terkait perpecahan kompetisi sepak bola ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X