Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Akan Hukum Klub yang Menolak Kompetisi

Kompas.com - 26/10/2011, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus menyatakan, PSSI akan menyiapkan sanksi bagi klub yang tidak mengikuti kompetisi Indonesia Premier League (IPL) pada musim 2011-2012.

Seperti yang diberitakan, sebanyak 14 klub atau yang dikenal Kelompok 14 menolak mengikuti kompetisi PSSI di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Mereka lebih memilih mengikuti kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia yang musim lalu mengelola kompetisi PSSI.

"Jika 14 klub terus berjalan akan dibuat hukumannya seperti apa. Sekarang itu, kan, masih wacana. Hingga saat ini, kami masih menunggu mereka," jelas Sihar kepada wartawan, Rabu (26/10/2011).

PT LPIS sendiri sedang melakukan registrasi ulang bagi peserta kompetisi hingga pukul 16.00 WIB. Sihar mengaku optimistis akan ada 24 klub yang mengikuti kompetisi. "Sejauh ini sudah ada 12 klub dan akan kami tunggu sampai pukul 4 sore. Kalau tetap 12 klub hingga penutupan, kami tetap jalan terus," ujar Sihar.

Lebih lanjut Sihar menjelaskan bahwa akan ada perhitungan ulang bila kompetisi tidak memenuhi kuota 24 klub. "Tentu ada konsekuensi dan ada penyesuaian ke bawah. Jadwal pun akan dibuat ulang karena akan disesuaikan dengan jumlah tim yang berkompetisi," beber Sihar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com