Defoe: Aku Ingin Jadi Petinju

Kompas.com - 23/10/2011, 00:30 WIB
EditorHery Prasetyo

STRIKER Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe, ternyata tidak terlalu bermimpi menjadi pemain bola saat masih kecil. Dia justru ingin menjadi seorang petinju.

Defoe berkawan baik dengan peraih medali Olimpiade dan juara bertahan kelas super menengah Eropa, James DeGale. Dia juga mengidolakan Floyd Mayweather.

Defoe rutin mengunjungi tempat latihan DeGale di Chigwell, London. Bahkan, dia juga pernah bertemu idolanya, Mayweather di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bagaimana dia bisa menyukai olahraga tinju? Berikut hasil wawancaranya dengan The Sun.

Apa cita-citamu saat masih kecil?

"Aku ingin menjadi petinju dan aku sangat menyukai Flyd (Mayweather). Dia sulit dipukul. Itu sebabnya dia mampu menjuarai lima sabuk dunia dari versi berbeda."

Pernah bertemu Mayweahter? "Aku bahkan pernah menyaksikannya berlatih. Dia sangat pintar dalam bertahan."

Kamu masih suka berlatih tinju?

"Aku sering mengenakan sarung tangan. AKu bunya sandsack di ruman dan juga tempat latihan tinju. Aku bertemu James (DeGale) di tempat latihannya. Dia memenangkan gelar Eropa pekan lalu. Tapi, aku tak bisa menyaksikannya bertanding di Liverpol, karena saat itu kami bermain di Newcastle. Tapi, aku mendoakannya dari sana." Bagaimana menurutmu tentang tinju?

"Ini olahraga keras. James bilang kepadaku, untuk mempersiapkan pertandingan terakhirnya, dia berlatih sampai 175 ronde."

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X