Bellamy Gol, Liverpool Ungguli Norwich

Kompas.com - 23/10/2011, 00:22 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool unggul 1-0 atas Norwich City sampai akhir babak pertama pertandingan Premier League, di Anfield, Sabtu (22/10/2011). Gol semata wayang diciptakan oleh Craig Bellamy pada menit ke-45.

Gol bermula dari sebuah umpan panjang yang tidak diantisipasi dengan baik oleh barisan belakang Norwich. Bola dikuasai Bellamy dan digiring masuk ke kotak penalti. Bellamy kemudian menembakkan bola, yang masuk ke gawang setelah mengenai pemain lawan.

Hasil tersebut cukup melegakan bagi Liverpool, mengingat mereka mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan peluang.

Pada lima menit pertama, misalnya, Liverpool menciptakan dua peluang melalui Martin Skrtel dan Luis Suarez. Sementara tembakan Skrtel membentur mistar, eksekusi Suarez meleset.

Suarez kembali melepaskan tembakan pada menit kesebelas. Kali ini, bola melesat membentur tiang gawang John Ruddy.

Selepas menit ke-15, Norwich mencoba melakukan perlawanan dan berhasil menciptakan peluang lewat usaha Wesley Hoolahan dan Steve Morison. Namun, kedua ancaman itu bisa dijinakkan Pepe Reina.

Meski cukup kerepotan menghadapi perlawanan Norwich, Liverpool masih cukup mampu mempertahankan tekanan dan konsistensi menciptakan peluang. Namun, performa Ruddy membuat usaha mereka gagal sampai Bellamy memecah kebuntuan.

Pada menit ke-25 dan ke-35, misalnya, Dirk Kuyt dan Stewart Downing, melepaskan tembakan, yang semuanya bisa diantisipasi Ruddy.

Selama 45 menit pertama, Liverpool menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 15 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari empat percobaan.

Susunan pemain
Liverpool:
Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Jose Enrique, Glen Johnson; Steven Gerrard, Charlie Adam, Craig Bellamy, Stewart Downing; Dirk Kuyt, Luis Suarez

Norwich: John Ruddy; Russell Martin, Leon Barnett, Marc Tierney, Kyle Naughton; Bradley Johnson, David Fox, Wesley Hoolahan, Anthony Pilkington, Elliott Bennett; Steve Morison

Wasit: Peter Walton



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X