Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pele Akan Kirimi Messi Video "Pele Eterno"

Kompas.com - 18/10/2011, 00:37 WIB

SAO PAOLO, KOMPAS.com Legenda sepak bola klub Santos dan timnas Brasil, Pele, berjanji akan mengirimi video kepada bintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi. Video itu berisi film dokumentasi tentang karier Pele yang dibuat pada 2004. Pele melakukan ini karena Messi tak pernah melihat dirinya.

Pele merupakan pemain fenomenal pada era 1960-an dan 1970-an. Bersama Diego Maradona (Argentina), Pele dianggap pemain terbaik abad ke-20. Sementara itu, Messi juga dinilai sebagai pemain fenomenal masa kini.

Dalam suatu wawancara, Messi dibandingkan dengan Pele. Dia tak bisa menjawab banyak karena tak pernah melihat permainan Pele. Maka dari itu, Pele pun tergerak mengirimi video dokumentasi tentang kariernya kepada Messi.

"Sangat normal jika pemain diperbandingkan dengan pemain lain (dari periode yang berbeda). Terkadang, dia bisa saja tak tertarik dengan perbandingan itu," kata Pele kepada surat kabar Brasil, Globoesporte.

"Jika dia (Messi) benar-benar tak pernah melihat saya, maka saya akan melakukan apa yang pernah saya lakukan kepada (Diego) Maradona. Saya akan mengirimi video dokumentasi berjudul Pele Eterno tentang karier saya," janji Pele.

Meski memuji Messi, Pele juga memuji bakat-bakat Brasil. Dia bangga, negaranya tak pernah krisis bakat sepak bola.

"Brasil memiliki banyak pemain hebat. Hanya butuh waktu untuk menyatukan mereka dalam satu tim. Pasalnya, kami bisa membuat lima tim berkelas dunia," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com