Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicharito Selamatkan MU di Anfield

Kompas.com - 15/10/2011, 20:39 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Masuk sebagai pengganti, penyerang Javier "Chicharito" Hernadez mencetak gol yang membuat Manchester United (MU) mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Liverpool pada lanjutan Premier League, di Anfield, Sabtu (15/10/2011). Kiper David de Gea juga berkontribusi menghindarkan MU dari kekalahan.

Kedua kubu menampilkan permainan agresif sejak awal. Setiap kali menguasai bola, masing-masing berusaha bergerak cepat mengalirkan serangan.

Di sisi lain, mereka juga cukup konsisten menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Barisan depan dan tengah sedapat mungkin membantu ketika lini belakang tertekan.

Hasilnya, pertarungan di lini tengah jarang berakhir dengan eksekusi. Sejumlah usaha membobol gawang lawan pun lebih banyak membuahkan tendangan gawang.

Pada menit kesepuluh dan ke-16, misalnya, Phil Jones dan Danny Welbeck melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang meleset dari sasaran. Hal serupa terjadi pada eksekusi yang dilakukan Stewart Downing dan Luis Suarez pada menit ke-21 dan ke-25.

Peluang terbaik di babak pertama akhirnya tercipta pada menit ke-34. Menguasai bola liar di tengah kotak penalti, Luis Suarez melepaskan tembakan, tepat ke arah David de Gea, yang mampu mengantisipasinya.

Permainan tetap berlangsung sengit setelahnya, tetapi tanpa peluang berarti, sampai peluit tanda turun minum berbunyi.

Permainan tak banyak berubah di babak kedua. Namun, sejak sekitar menit ke-60, Liverpool tampak lebih dominan dan konsisten menciptakan tekanan dan ancaman.

Liverpool kemudian berhasil unggul berkat tendangan bebas Steven Gerrard pada menit ke-68. Tendangan bebas diberikan wasit setelah menilai Rio Ferdinand melanggar Charlie Adam.

MU kemudian berusaha meningkatkan kualitas permainan dengan memasukkan tiga pemain dalam waktu kurang dari 10 menit, yaitu Wayne Rooney, Nani, dan Javier Hernandez, menggantikan Park Ji Sung, Phil Jones, dan Ashley Young.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com