Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihukum, Rooney Malah Senyum-senyum

Kompas.com - 15/10/2011, 00:28 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, seolah tak terpukul meski baru mendapat hukuman tak boleh bermain tiga kali dalam putaran final Piala Eropa 2012. Ia pun tampak selalu senyum saat menjalani latihan di MU, Jumat (14/10/2011).

Rooney melakukan kebodohan pada kualifikasi Euro 2012. Ia menendang pemain Montenegro, hingga terkena kartu merah. Tak hanya itu, UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi larangan bermain tiga kali di Euro 2012. Artinya, Rooney akan kehilangan kesempatan bermain di penyisihan grup nanti. Jika Inggris gagal melaju ke babak berikutnya, maka Rooney bisa tidak tampil sama sekali pada putaran final Euro 2012 di Ukraina dan Polandia.

Menurut The Sun, dalam latihan bersama MU itu, Rooney tampak gembira. Seolah, ia tak sedih mendapat hukuman itu. Ia terus senyum, bahkan tertawa bersama Dimitar Berbatov dan Michael Owen.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Rooney bisa mengajukan banding atas hukuman itu. Mereka memiliki waktu tiga hari sejak Kamis (13/10/2011). Namun, jika banding mereka ditolak, maka hukuman untuk Rooney bisa lebih berat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com