Arsenal Tidak Krisis Bek Kanan

Kompas.com - 14/10/2011, 01:01 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya tak sedang mengalami krisis untuk posisi bek kanan setelah cederanya Bacary Sagna. Menurutnya, bek tengah macam Carl Jenkinson dan Laurent Koscielny punya kemampuan untuk menempati posisi tersebut.

Sagna harus absen panjang setelah menderita cedera retak tulang fibula. Akibat cedera ini, Sagna harus masuk ruang perawatan selama tiga bulan. Cedera ini sempat membuat Arsenal was-was karena pemain yang biasa menjadi deputi Sagna, Emmanuel Ebiou, sudah hengkang di awal musim.

"Kami punya Jenkinson, juga Koscielny, pemain yang punya kemampuan sebagai bek kanan. Kami juga punya Johan Djourou yang bisa pula bermain di posisi tersebut," ujar Wenger kepada Arsenal Player.

"Koscielny sering bermain sebagai bek kanan, jadi dia bisa bermain di sana. Meskipun (Andre) Santos juga bisa bermain di sana. Jadi, kami punya banyak pilihan," lanjutnya.

Sebenarnya, Wenger punya satu pilihan lagi, yaitu bek muda Francis Coquelin. Namun, Wenger menilai, Coquelin belum siap untuk bermain di posisi tersebut.

"Coquelin belum merasa nyaman sebagai bek kanan. Dia bukan orang yang suka bermain di posisi tersebut dan kepercayaan dirinya bisa menurun jika tampil di posisi itu," jelas Wenger.

Arsenal akan melanjutkan perjuangannya di Premier League dengan menghadapi Sunderland, Minggu (16/9/2011).

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X