Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa, "The Jakmania" Boikot Tonton Timnas

Kompas.com - 11/10/2011, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendukung Persija Jakarta atau akrab disebut "The Jakmania" memutuskan memboikot menonton pertandingan antara Indonesia melawan Qatar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/10/2011). Aksi boikot ini mereka lakukan karena kecewa dengan beberapa keputusan PSSI yang kontroversial.

"Kami kecewa dengan kinerja PSSI. Kinerja mereka buruk," kata Sekretaris Umum "The Jakmania" Richard Achmad.

Richard mengatakan, "The Jakmania" menentang beberapa keputusan PSSI yang dinilai kontroversial seperti penetapan 24 tim peserta kompetisi Liga Indonesia pada musim depan dan jadwal kompetisi yang amburadul.

Keputusan "The Jakmania" ini cukup disesalkan mengingat suporter pendukung klub kebanggaan ibu kota itu setidaknya selalu hadir di Stadion Gelora Bung Karno dengan mencapai 20.000 personel.

Laga Indonesia versus Qatar sendiri tampaknya sepi peminat. Berdasarkan pemantauan KOMPAS.com terhadap situasi di area stadion, antrean penonton yang membeli tiket tidak seramai ketika menjelang laga melawan Bahrain.

Sementara itu, informasi yang diterima oleh wartawan menyebutkan, sampai saat ini, jumlah tiket yang terjual baru sekitar 8.000 lembar dari 65.000 tiket yang disediakan. Pemesanan tiket sendiri dibuka mulai Minggu (9/10/2011) dan berakhir jelang kick off. Kick off pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com