Boban: Milan Salah Lepas Pirlo ke Juve

Kompas.com - 06/10/2011, 07:21 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com - Legenda AC Milan Zvonimir Boban menilai salah kebijakan mantan klubnya menjual gelandang Andrea Pirlo ke Juventus, akhir musim lalu.

Hal tersebut berkaitan dengan hasil berbeda yang diraih kedua kubu hingga pekan kelima Serie-A. Bersama Pirlo, Juventus menguasai klasemen sementara dengan rekor tiga kali menang dan dua hasil imbang. Adapun Milan duduk di peringkat ke-15 dengan lima poin.

"Merupakan kesalahan melepas Pirlo pergi. Kita telah melihat dalam beberapa pertandingan pertama musim ini bagaimana ia bermain untuk Juventus dan betapa masih bergunanya ia untuk "I Rossoneri'," ujar Boban.

"Milan pernah membeli pemain-pemain terbaik di dunia. Sekarang, meski begitu, mereka (membeli pemain) dengan pertimbangan neraca keuangan dan politik klub," tambahnya.

Setelah pindah, Pirlo telah satu kali bertemu Milan, yaitu pada pekan kelima, yang dimenangkan Juventus dengan skor 2-0. Menurut Boban, barisan tengah Milan betul-betul kewalahan menghadapi Juventus saat itu.

"Lini tengah Milan kesulitan menghadapi Juventus. Kita bicara soal bagian yang lamban dan tua dari tim itu. Ketika melawan tim yang bermain seperti Juventus (pada pekan kelima), Milan akan kesulitan menghadapinya," tambah Boban.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X