Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Terbaik untuk Wilshere

Kompas.com - 06/10/2011, 03:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Jack Wilshere menyatakan siap menghormati kontraknya di Arsenal yang berlaku sampai 2016. Ia juga menyebut kritik yang dilontarkan sejumlah kalangan terhadap Pelatih Arsene Wenger sebagai lelucon.

Hal tersebut berkaitan dengan pindahnya sejumlah pemain penting Arsenal pada bursa transfer lalu, misalnya Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City. Arsenal kemudian mendatangkan setidaknya delapan pemain baru, misalnya Mikel Arteta, Andre Santos, dan Per Mertesacker.

Dengan perubahan itu, Arsenal kesulitan meraih kemenangan secara konsisten. Setelah mengarungi tujuh laga Premier League, mereka duduk di peringkat ke-15 dengan tujuh poin, atau kalah 12 angka dari penguasa sementara, Manchester United.

Wenger dinilai sejumlah kalangan, termasuk suporter dan legenda Arsenal, sebagai orang paling bertanggung jawab atas kondisi tersebut dan kenyataan bahwa Arsenal tak menjuarai apa pun sejak 2005. Tak sedikit juga yang berharap Arsenal memecatnya.

Media-media Inggris juga memberitakan bahwa kondisi itu akan membuat semakin banyak pemain penting meninggalkan Arsenal, misalnya Robin van Persie, Theo Walcott, Andrei Arshavin, Alex Song, dan Wilshere.

"Tanpa bermaksud tak menghormati Manchester City, Arsenal adalah rumah yang sempurna bagiku saat ini. Beberapa pemain bisa dibeli dengan harga tertentu, tetapi jujur aku katakan, bukan itu yang aku cari di sepak bola," ujar Wilshere.

"Yang aku pikirkan adalah bermain di level tertinggi dan di kompetisi top karena, dengan begitu, aku bisa membandingkan diriku dengan yang terbaik di dunia. Aku sangat bahagia di Arsenal saat ini. Tentu saja, aku ingin menjuarai sesuatu dan aku ingin meraihnya bersama Arsenal."

"Kritik membuat kami mengalami masa yang lebih berat dibanding tim lain. Kami memang tidak menjuarai apa pun selama enam tahun dan itu tak cukup bagus untuk Arsenal. (Kritik) itu menyakitkan, terutama untuk (Wenger). Ia telah berada di sini selama 15 tahun dan menjadi salah satu tokoh penting untuk Arsenal. Kritik terhadap Wenger tak lebih dari lelucon," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com