Ibra Sudah Bosan Sepak Bola

Kompas.com - 05/10/2011, 17:57 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com — Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, semakin menunjukkan keinginannya untuk pensiun. Kini, ia menyatakan mulai bosan sepak bola dan berpikir menggeluti pekerjaan lain.

"Sepak bola adalah segalanya buatku. Namun, sekarang aku mulai tertarik melakukan pekerjaan lain," akunya.

Menurutnya, ia tetap akan bermain sepak bola untuk beberapa waktu. Namun, ide pensiun sudah semakin kerap muncul di kepalanya.

"Sebelumnya, sepak bola juga segalanya buatku. Aku tak memikirkan hal lain dan kadang tak sekolah hanya agar bisa bermain sepak bola. Sekarang, keadaan tak seperti itu lagi. Aku mulai tertarik hal lain," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Bahkan, aku sering harus berusaha keras agar bisa bermain sepak bola dengan anak-anakku di halaman rumah. Sekarang, aku tak melakukannya lagi dan menyerahkannya kepada babysitter."

Mantan pemain Ajax Amsterdam, Juventus, dan Inter Milan ini akan berumur 30 tahun pada Senin depan. "Dengan bertambahnya umur, Anda harus lebih memikirkan diri. Ketika masih muda, jika merasa atau punya masalah, maka aku masih bisa mencetak gol dari jarak 40 meter. Sekarang tak bisa lagi. Aku harus lebih memberi porsi untuk pemanasan sebelum menendang bola. Aku sudah semakin tua," akunya.

Ibra juga mengatakan, "Aku tak bercanda tentang situasiku. Aku benci harus mengatakan hal ini. Namun, aku sudah tak memiliki determinasi seperti dulu lagi. Aku juga tak bisa menikmati permainanku seperti beberapa tahun lalu."

Bahkan, Ibra semakin kentara menunjukkan rasa bosannya pada sepak bola. "Sekarang, segalanya telah menjadi rutin, meski aku masih bisa menikmatinya (sepak bola). Namun, Anda tak bisa melihat diriku tampil dengan rambut sudah putih dan aku tak akan membiarkan diriku merusak diri sendiri."

"Aku memang tak akan pensiun dalam waktu dekat. Aku masih akan bermain dalam beberapa waktu. Namun, aku ingin pensiun saat masih berada di puncak. Mungkin keinginanku itu tak terwujud, tetapi itulah harapanku," tuntasnya. (FBI)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X